Senin, 22 Juli 2013

Cara Mengubah satuan inchi ke cm di Microsoft word 2007

kemaren saya baru nginstall lagi microsoft word 2007 coz komputer ku kena virus. nah pas baru di install ternya pas liat marginnya berada dalam satuan inchi,
ah... khan saya ga biasa tuh...
jadi saya pengen ubah ke cm (centimeter) karena lebih familiar
 


cara ngubahnya

1. klik logo office di pojok kiri atas
2. klik word options di bagian bawah banget

3. trus klik advance
4. pada bagian advance tarik ke bawah ato scroll ke bagian bawah ampe nemu bagian DISPLAY
5. Nah disitu tinggal ganti show measurement in units of .. ganti dengan apa yang kita inginkan.. misalnya cm

trus klik ok
beres deh... jadi kita marginya udah dalam satuan cm lagi...

Menyusun Strategi Pemasaran Untuk Usaha Kecil

Konsep marketing merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam menjalankan sebuah usaha. Baik peluang usaha baru maupun usaha yang telah lama dirintis, baik usaha kecil maupun usaha yang telah berkembang sekalipun. Semuanya membutuhkan konsep marketing untuk mengembangkan usaha yang dijalankan. Berbicara tentang konsep marketing, maka sesungguhnya kita sedang membicarakan bagaimana strategi pemasaran produk yang kita jual.

Hal itu pulalah yang dihadapi oleh usaha kecil yang saat ini banyak bermunculan. Merencanakan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik minat konsumen pada usaha kecil masih sangatlah sulit. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha kecil tentunya dengan fokus pada strategi pemasaran.

Dengan terbatasnya anggaran marketing yang dimiliki usaha kecil, bukan berarti menjadikan usaha kecil kalah dengan usaha skala besar. Untuk itu kita harus lebih kreatif dengan anggaran biaya yang minim untuk menghasilkan strategi pemasaran yang tepat. Berikut beberapa cara untuk mengoptimalkan pemasaran dengan anggaran terbatas :
·         Bekerjasama dengan pengusaha atau rekan Anda untuk pemasangan iklan
·         Mencoba mengirimkan penawaran produk kepada pelanggan serta memberikan potongan harga untuk paket pembelian tertentu.
·         Perkenalkan produk dan usaha Anda melalui media gratis, hal ini akan membantu pencarian para konsumen tentang produk yang Anda tawarkan. Misalnya saja publikasi melalui internet.
·         Libatkan lingkungan yang ada disekitar usaha Anda, dalam salah satu kegiatan yang usaha Anda laksanakan. Ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara publikasi gratis kepada masyarakat sekitar.

Selain itu beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyusun strategi pemasaran untuk usaha kecil yaitu sebagai berikut :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJb18hJVUUp323WfgIBTG5FfLyZENi-RiQTcvxGczIWYlpR9237U7iUlNcSNJWMP1_uEWY2eEcc1Qb46paPtJZLBWE3_bWl5oWFb1UlUSjdc-w0aPikgvS1xdzaNQrxzRkObyn0sRjs4U/s320/Tips-Strategi-Pemasaran-Bisnis.jpg
1. Konsistensi
Dengan adanya konsistensi terhadap semua area marketingnya, dapat membantu mengurangi biaya marketing dan meningkatkan efektivitas penciptaan merek.

2. Perencanaan
Perencanaan konsep marketing yang akan dijalankan usaha kecil sangat mempengaruhi banyaknya pelanggan yang diperoleh. Oleh karena itu luangkan waktu untuk merencanakan strategi marketing, anggaran marketing, serta konsep lainnya yang berhubungan dengan pemasaran.

3. Strategi
Strategi merupakan dasar untuk kelanjutan kegiatan marketing yang telah direncanakan, misalnya siapa target pasar, bagaimana usaha kecil membidik pelanggan, dan bagaimana cara menjaga konsumen yang ada sebagai pelanggan tetap.

4. Target Market
Mendefinisikan secara tepat pangsa pasar yang dituju, dengan memilih satu atau lebih dari segmen pasar yang akan dimasuki. Target pasar yang jelas akan membuat konsep marketing lebih mudah dilaksanakan.

5. Anggaran
Menghitung anggaran marketing merupakan bagian yang berat dan membutuhkan keakuratan hasil hitungan. Dari anggaran yang dibuat, dapat dipersipkan dana yang akan dibutuhkan untuk pemasaran. Biasanya usaha kecil membuat anggaran dengan tidak terlalu akurat, sehingga terjadi pemborosan.

6. Marketing Mix
Marketing mix biasanya dijelaskan sebagai produk, harga, tempat, dan promosi. Sebagai pengusaha kecil, perlu memutuskan dengan spesifik produk (atau jasa), harga yang sesuai, dimana dan bagaimana Anda akan mendistribusikan produk Anda, dan bagaimana orang lain dapat mengetahui tentang produk yang ditawarkan.

7. Website
Saat ini bisnis apapun termasuk usaha kecil usahakan memiliki website, karena hampir 60% konsumen datang dari informasi dari internet. Sehingga informasi produk melalui website pun sangat mendukung peningkatan jumlah pelanggan yang tertarik dengan produk Anda.

8. Branding
Branding adalah bagaimana konsumen menerima produk dan perusahaan yang membuat produk tersebut. Terkadang usaha kecil selalu melupakan kebutuhan brand atau pengenalan gambar, logo, bahkan produk yang usaha kecil hasilkan.

9. Promosi dan iklan
Promosi dan iklan merupakan konsep marketing yang harus dipertimbangkan pada berbagai bsnis dan produk, termasuk pada usaha kecil. Promosi dan iklan yang baik akan menghasilkan pengakuan brand yang efektif hingga mampu meningkatkan penjualan.

10. Customer Relationship Management
Pengelolaan hubungan dengan pelanggan yang tepat menjadi salah satu hal penting untuk menciptakan konsumen yang loyal dan konsisten. Misalnya saja dengan membuat kartu membership, dan memberikan potongan harga tertentu bagi para member.

Ingat, bahkan sebuah usaha bisa hancur jika strategi pemasaran yang diterapkan tidak tepat. Oleh karena itu, review kembali konsep pemasaran dan rencana strategi pemasaran Anda, agar usaha Anda dapat berkembang lebih cepat dan tepat.

5 Strategi Jitu Untuk Melakukan Penjualan

Produk yang berkualitas tidaklah cukup untuk mendongkrak tingkat penjualan produk anda, banyak faktor yang menentukan dalam sukses tidaknya suatu penjualan.

Berikut akan dijelaskan tentang beberapa strategi meningkatkan penjualan produk :

Kenali produk anda. Anda adalah orang pertama yang mengetahui betul tentang produk yang anda jual. Anda harus mengetahui dengan pasti apa kelebihan dan kekurangan, fitur apa saja yang ada, apa yang bisa dikembangkan dan apa yang menjadi kendala dari produk anda. Jadi sebelum melakukan serangan gencar di promosi, kenali dulu dengan baik produk yang akan anda jual sehingga pengetahuan anda tentang produk menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

Permudah prosedur pembelian.Buat prosedur pembelian produk yang dapat dilakukan dengan mudah, aman dan nyaman. Pelanggan jangan disulitkan dengan hal-hal teknis yang dapat menghambat proses pembelian produk. Kalau bisa buat beberapa opsi cara pembelian sehingga memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk membeli sesuai keinginan.

Buat promosi yang efektif. Jangan hanya gencar melakukan promosi tapi buatlah promosi yang efektif, yaitu promosi yang mengena langsung kepada sasaran pemasaran. Tentukan segmen pasar mana yang akan anda bidik kemudian tentukan alat promosi yang paling efektif untuk menembus segmen pasar yang telah anda tentukan. Tentunya sangat berbeda pendekatan segmen pasar ibu rumah tangga dengan segmen wanita karir. Jadi jangan boroskan energi anda dengan promosi yang salah sasaran, buatlah promosi yang tembus langsung ke pelanggan yang anda bidik.

Kembangkan fitur produk secara berkelanjutan. Jangan anda matikan inovasi dalam pembuatan produk, tapi tetaplah mencari fitur apa yang bisa anda terapkan dalam produk yang dapat meningkatkan fungsi dan ketangguhan produk anda. Cara yang paling mudah adalah melihat kekuatan pesaing, pelajari dan terapkan kelebihannya dalam produk yang kita miliki.

Kenali strategi pesaing. Anda tidak sendirian dalam memasuki pasar, banyak pesaing yang lebih dahulu masuk kedalam pasar yang anda bidik. Jadi kenali pesaing dengan baik dan terapkan metode terbaik yang anda punya untuk bisa meningkatkan penjualan melebihi pesaing anda.

Dengan melakukan strategi penjualan yang benar maka penjualan produk akan terjadi peningkatkan, teruslah gali strategi-straegi baru karena pasar selalu berubah dan memerlukan cara pendekatan yang berbeda.